PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA RUTAN KELAS II B KOTA SERANG DENGAN PENDIDIKAN NONFORMAL UNTIRTA

Posted on
Selasa, 10 Maret 2020, Jurusan Pendidikan Nonformal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang-Banten, melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Rumah Tahanan Negara  (Rutan) kelas II B Kota Serang. Penandatanganan Kerjasama atau  Memorandum of Understanding (MoU) adalah sebuah bentuk kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas napi dan warga binaan belajar rutan kelas II B Kota Serang dengan Jurusan Pendidikan Nonformal Untirta. Kegiatan pelaksanaanya kedepannya, mahasiswa akan secara rutin bergantian mengajar Napi dan Warga Binaan rutan kota Serang melalui program paket A, paket B dan Paket C serta Keaksaraan Fungsional. Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi napi dan warga binaan agar mereka mempunyai bekal untuk dapat melanjutkan hidup ke arah yang lebih baik kelak ketika keluar dari rutan dengan diberikannya serangkaian kegiatan belajar baik pendidikan dan kegiatan pelatihan-pelatihan di dalamnya.
Dalam kegiatan yang berlangsung bertempat di ruang aula serbaguna rutan serang dan dilanjut mengunjungi beberapa tempat dalam rutan termasuk ruang kegiatan belajar mengajar. kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Ali Andra Harahap, Amd.I.P.,SH.,M.Si. selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kota Serang, Bapak Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd. Selaku Dekan FKIP Untirta, Bapak Damanhuri, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni. dan Ibu Ila Rosmilawati, Ph.D selaku Ketua Jurusan Pendidikan Nonformal FKIP Untirta. serta Bapak Drs. H. Lili Mutawali, M.Pd. yang merupakan perwakilan dari pengurus PKBM  Se-Kota Serang.
 “Penandatangan Perjanjian Kerjasama oleh KaRutan Kelas II B Kota Serang
(Ali Andra Harahap, Amd.I.P.,SH.,M.Si)
 “Penandatangan Perjanjian Kerjasama oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd) “
“Pendantangan Perjanjian Kerjasama oleh Ketua Jurusan Pendidikan Nonformal/ Pendidikan Luar Sekolah FKIP Untirta (Ila Rosmilawati, Ph.D)”
Tidak lupa partisipasi yang luar biasa dalam acara yang berlangsung tersebut dari Dosen dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Nonformal FKIP Untirta dan perwakilan warga binaan yang ikut memeriahkan jalannya acara sampai dengan selesai. dalam sesi akhir kegiatan, semua peserta dan tamu undangan yang hadir di ajak untuk kunjungan lapangan melihat situasi dan keadaan tempat di Rutan Kelas II B Kota Serang.