Selenggarakan Workshop Kewirausahaan untuk Mendukung Skills Abad-21 Mahasiswa

Posted on

 

Mahasiswa PNF Untirta  berkumpul untuk mengikuti Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Jurusan PNF Untirta Workshop ini diadakan untuk memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan dan memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk memulai bisnis mereka sendiri. Serta memberikan keterampilan yang diperlukan untuk menopang kemandirian ekonomi mereka.

Workshop dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang menekankan pentingnya kewirausahaan bagi perekonomian nasional dan perkembangan karir mahasiswa di masa depan. Selanjutnya, peserta mendengarkan presentasi dari para ahli kewirausahaan tentang strategi bisnis, manajemen keuangan, dan pemasaran

Selain presentasi, workshop ini juga menyediakan sesi diskusi dan sharing pengalaman dari para pengusaha muda yang telah sukses memulai bisnis mereka sendiri. Para peserta juga diajak untuk membuat rencana bisnis dan pitch singkat untuk presentasi di akhir acara.

Menurut salah satu peserta, Femica, mahasiswa Semester 5, “Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya memiliki keinginan untuk memulai bisnis sendiri di masa depan. Saya mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan baru tentang kewirausahaan dari para ahli dan pengusaha yang berbicara di workshop ini.”

Workshop kewirausahaan mahasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan bisnis mereka, sehingga mampu menciptakan peluang kerja bagi diri sendiri dan orang lain di masa depan.