DINAS KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DKBPPPA) KABUPATEN SERANG SIAP SUKSESKAN PROGRAM MBKM MANDIRI JURUSAN PENDIDIKAN NON FORMAL FKIP UNTIRTA

Posted on

Rabu, 13 Maret 2024, bertempat di Jl. 45 Nomor 28 Kecamatan Serang Kota Serang, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program MBKM Mandiri Jurusan PNF FKIP Untirta, Fitri Pertiwi, M.Pd. mengantarkan mahasiswa bimbingan Program MBKM Mandiri skema Magang pada Dinas Keluarga Berencana Pembedayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Wilayah Kabupaten serang.

Program MBKM Mandiri kali ini bermitra dengan DKBPPPA  Kabupaten Serang, yang bertujuan memiliki fungsi dan peranan yang sangat strategis. Kegiatan MBKM yang dilakukan para mahasiswa pada hakikatnya melakukan aktivitas belajar dengan bekerja pada suatu lembaga atau lembaga pendidikan tertentu. menggunakan pengetahuan dan keterampilan akademik yang telah diperoleh melalui perkuliahan sesuai dengan tuntutan nyata dalam situasi kerja, tetapi mahasiswa dituntut untuk mendapatkan pengalaman mengajar secara profesional serta mengintegrasikan pengalamannya itu ke dalam pola perilaku dirinya sebagai pribadi yang efektif dan produktif. Dengan MBKM diharapkan dapat mencapai kompetensi yang ditetapkan oleh setiap program studinya masing-masing. Di samping itu, mata kuliah MBKM juga harus mampu memberikan kontribusi kepada satuan pendidikan dalam usaha pembangunan pendidikan baik segi konseptual, perencanaan, implementasi dan evaluasi. Pihak Dinas DKBPPPA Kabupaten Serang sangat menyambut baik adanya Program MBKM Mandiri ini dan siap mensukseskan rangkaian di dalamnya.