PESERTA PEMBELAJARAN DARING VIA ZOOM MEETIING

PEMBELAJARAN SISTEM DARING SISWA PKBM BINA PENGAYOMAN RUTAN KOTA SERANG DENGAN PENDIDIKAN NONFORMAL UNTIRTA

Posted on

 

Selasa, 19 mei 2020, Jurusan Pendidikan NonFormal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan sistem pembelajaran Daring dengan siswa PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kota Serang. Pembelajaran Sistem Daring dilaksanakan di Aula Rutan Kota Serang dengan jumlah peserta didik 20 siswa dan bersama Dosen Pendidikan Nonformal FKIP Untirta yaitu Nisa Lathasia,M.Pd dengan menggunakan zoom meeting guna mendukung kegiatan pembelajaran agar tetap berlangsung dengan semestinya.

Pembelajaran kali ini membahas tentang “Moral dan Etika” dimana saat ini ditengah-tengah wabah virus yang berlangsung di negara kita sedang mengalami krisis moral dan etika maka dari itu materi ini diberikan kepada peserta didik agar peserta didik mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada dan dapat menjadikan pelajaran untuk memperbaiki diri. Serta pemberian pembelajaran hari ini lebih difokuskan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik dalam menghadapi rasa takut dan khawatir agar berani melawan rasa takut dan rasa khawatir tersebut dengan menyiapkan diri serta menyiapkan mental ketika bebas nanti. Karena pada dasarnya setiap manusia pasti mempunyai kesalahan tapi bagaimana menebus kesalahan tersebut dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Sesuai yang diungkapkan Kepala Rutan Serang yaitu Bapak Aliandra Harahap “Kita melakukan berbagai upaya guna menjadikan warga binaan Rutan Serang menjadi pribadi yang lebih baik, khususnya dalam hal pendidikan”.

Kegiatan pelaksanaannya kedepannya, warga binaan akan secara rutin diberikan pembelajaran daring ini selama wabah virus Covid19 ini berlangsung dengan pengajar yang bergantian dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Kelas Pembelajaran Sistem Daring Dengan Menggunakan Zoom Meeting”

“PESERTA PEMBELAJARAN DARING VIA ZOOM MEETIING”