PEMBELAJARAN DARING DENGAN TEMA “POTRET PENDIDIKAN UNTUK NARAPIDANA DI BERBAGAI NEGARA” DILAKUKAN DI RUMAH TAHANAN NEGARA (RUTAN) KELAS IIB SERANG SECARA ONLINE

Posted on

Kamis, 13 agustus 2020. Jurusan Pendidikan NonFormal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan pembelajaran sistem daring atau online dengan siswa PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Kota Serang dengan menggunakan Zoom Meeting.

Pembelajaran diberikan langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan NonFormal Untirta Ila Rosmilawati, Ph.D dengan membahas pendidikan untuk Narapidana dari berbagai negara. Pemberian pembelajaran ini diberikan dengan maksud agar para warga binaan yang berada di Rutan Kota Serang mempunyai gambaran tentang pendidikan yang didapatkan dari setiap negara yang berbeda agar mereka mempunyai semangat lebih untuk terus belajar meski sedang menjalani masa hukuman di dalam Rutan sekali pun.

Pemberian materi atau pembelajaran yang berbeda disetiap pertemuannya dimaksudkan agar para WBP atau Warga belajar tidak merasa jenuh dan mendapatkan pembelajaran baru setiap pertemuannya sehingga dapat menambah wawasan mereka. Media yang digunakan juga ditambah dengan menayangkan vidio-vidio dari setiap negara tentang pendidikan untuk para narapidana sehingga pembelajaran lebih menarik dan mudah diminati para warga belajar. Serta warga belajar dibuat tahu dengan pendidikan pendidikan yang diberikan di negara-negara lain melalui gambaran vidio yang ditayangkan.

 

“Kelas Pembelajaran Sistem Daring Dengan Menggunakan Zoom Meeting”

“Pemberian materi dengan tayangan vido-vidio”

“Suasana Pembelajaran Daring di Rutan Kota Serang”